Pangandaran Beach in Second Holiday

Pantai Pangandaran - 14 Februari 2012

Ini liburan pertama saya di kelas baru ditambah personil baru juga gan. Pantai pangandaran di Selatan Tasikmalaya. nihh ya anak-anaknya yang pada ikut : Ipang, Abah Rudi, Oyon, Asep (jin muslim) hahaa, Obet, Ervin, Andri, Adnan. naah kira-kira jam 9an kita berangkat pake motor. Bawa duit alakadar nya tapi niat pengen makan enak, tidur enak.hahaha.. kita berangkat pake jalan yg ga biasanya. Asal tw aja gan, ada tour guide baru yang bawa kita ke jalan yang lebih asik, lebih cepet juga. tapi abis jalan pintas barusan ada sedikit insiden ban bocor, yaudah kita sekalian istirahat ma ngelempengin badan aja sambil nunggu motor temen beres. Baru tau juga lho ternyata harga tukang tambal ban dimana-mana sama gan. Paket goceng aja !! dari sana kita langsung meluncur dengan kecepatan 80 km/jam sambil yang dibonceng komat kamit baca doa akhirnya kita smpe juga di gerbang pantai gan. Cuma bayar Rp. 8.000,- kita masuk trus cari tmpat istirahat dulu. Nah abis itu kita misah buat nyari kamar yang pas. Lama muter-muter akhirnya dapet deh penginepan yang pas. Berhubung hari itu juga bukan hari libur jadi harganya murah. Bayangin gan, kita 8 orang dapet rumah dengan 2 kamar, ruang tamunya gede, wc, tv, kulkas. wawww... !! Singkat nya kita istirahat deh ya ga usah di ceritain ngapain aja. Sekitar jam 3an kita langsung deh aselole ke pantai. Maen air, poto-poto, main bola, trus liat penduduk sana yang lagi pasang pukat ma nangkep hasil pukat nya. niih gan poto-potonya kalo pengen liat .

Pangandaran Beach
Madesu Tim

Kita kesana pas banget sama cuaca yang bersahabat banget. kita dapet view sunset yang bagus banget. Trus pengunjung juga nggak banyak banget. Jadi kita bebas malu-maluin, bebas poto-poto pake gaya alay juga.hahaha ...
Kita juga sempet ketemu ma bule, pertawa saya malu gan buat ngobrol minta potto. secara bahasa inggris nya masih sekelas ma anak sd di inggris. Untung nya si bule ngerti sambil ketawa-ketawa juga. Dapet deh poto bareng bule. Tapi pas sunset dateng anak-anak yang lain malah pada balik ke losmen. Yakin nyesel looh brader. Abis liat sunset kita balik ke losmen jalan kaki. Suasana juga nggak rame banget, soal nya di tv ada berita kalo di pangandaran bakal ada badai. Tapi kita sih cuek aja lah, banyak amal sih jadi mati juga syahid kali gan.Hahahaha..
Di losmen kita mandi, makan, remi pun tak lupa sambil nunggu malem. Soal nya kita mau jalan-jalan malem ke pantai timur. Pantai timur ada suasana baru, disana ada jembatan buat orang-orang pada mancing. Tapi kalo malem lumayan serem. Soalnya ombaknya gede banget bosss. Secangkir kopi dan sebotol bir bikin hangat suasana malem bareng candaan anak-anak yang konyol, nyentrik dan khas banget. Sekitar jam 10 kita balik ke losmen. Ada yang remi, tidur, nonton tv, ada juga yang sms an ma cewek nya. Tapi sekitar jam 1, saya, asep, abah rudi ma zihad kelayapan gan nyari makanan. Keliling-keliling pantai sampe tembus ke pasar wanita yang pas kita kesana pada pamer paha ma dada tapi muka aduhaii serem-serem gan. Eeeh dapet-dapet tukang nasgor dadakan dengan harga yang fantastis. 10ribu boss cuma nasgor pake telor aja. Tapi terpaksa kita beli daripada perut kelaperan. Sial nhya lagi yang nemenin makan nya kupu-kupu malam yang udah berumur. Make up maksain ga matching ma muka. Duuuh parah banget deh ya. Abis itu kita pulaang dan lanjut tiduurr...
Paginya saya, adnan ma andri pagi banget udah pada ngebangunin pengen liat sunrise. Yang lain pada pules tidur kita udah jalan-jalan subuh. Tapi ngenesss sunrise nya udah lewat gan. Kita cuma poto-poto sambil nyobain kerang khas pangandaran yang amis banget kalo mau tau rasanya. Tadinya kita mau coba-coba permainan air kaya spead boat, banana boat, flying balloon ma diving juga. Tapi harga nya broo, mereka masang tarif tinggi banget. Jadi cuma bisa ngigit jari. Yaa akhir nya kita cuma jalan-jalan pinggir pantai sambil cuci mata pagi. Abis itu kita pulang ke kamar sambil beli sarapan nasi kuning, sambil siap-siap juga mau maen lagi ke laut. Hari itu sebenernya kita ada niat buat maen ke pasir putih ma cagar alam, tapi berhubung cuaca ga mendukung, ditambah suasana nya kurang rame, jadinya kita nggak maen ke sana.

Nahh abis dari situ, abis sarapan kita balik lagi maen ke laut buat terakhir kali nya gan. Tapi cuaca lagi nggak bersahabat. Panas banget.... Kita cuma poto-poto bentar sambil nikmatin es kelapa muda pinggir pantai. Ada lho yg nyempetin nulis nama ceweknya di pasir trus dia poto samping gambar itu. Romantis sekaligus cuaa juga keliatannya.Hahaha...
Gak lama kita langsung ke losmen, istirahat sebentar sambil tidur sebelum pulang ke Tasik. Sekitar jam 1 siang kita ninggalin pangandaran dan Go to Tasikmalaya. Kita lewat perkebunan karet yang luas banget, dan kita juga isturahat sebentar disana sambil ngopi, ngemil sambnil poto-poto juga. Nggak lama kita langsung jalan lagi lewat jalan yang sama kaya waktu berangkat. Super ngebut soalnya takut hujan ma cuaca juga kurang bersahabat.
Jam 4an saya sampe di rumah gan. Dan yaaa itu lah cerita saya ma temen-temen buat liburan yang kedua dan pasti masih banyak lagi liburan kita selanjutnya. Seru, murah, ma berkesan. Itu aja deh inti nya makna dari liburan bareng temen buat saya. Buat temen-temen juga kaya nya .
Pantengin terus aja gan, soalnya masih banyak pengalaman yang bakal kita share, bakal kita bagiin ma temen-temen...

Peaaceeee......

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pangandaran Beach in Second Holiday ini dipublish oleh Unknown pada hari Selasa, 05 Maret 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan Pangandaran Beach in Second Holiday