First Travelling to Garut

Tour to The Garut - West Java
17 November 2011

Kurang lebih 6 bulan awal masuk perkuliahan ceritanya saya udah punya antek-antek yang klop niih. Ilham Maulana, Ipang, Anno, Rudi, Oyon, Obet semuanya punya rencana pengen refreshing. Siapa yang gak mau kan itung-itung biar tambah deket ma tambah solid. Kebetulan saya juga punya villa di daerah Garut, yaudah akhirnya kita berangkat kesana.
Emang beda sih ma rencana temen-temen lain yang ngajak main ke pantai cipatujah, bukan nya nggak mau cuma kita bosen ma pengen punya cerita sendiri. Kita berangkat pake 4 motor, touring dong...trus smpe deh di tmpat istrhat. Di mesjid yang nyediain kopi+teh manis gratis. Secara kita tuh anak mahasiswa yang suka ngaprak ma suka yang murah-murah. Apalagi kalo gratis.















Tasik - Garut nggak terlalu jauh juga ya,cuma 2 jam trus kita smpe di rumah sodara saya dulu sebelum ke villa. Disini kita istirahat trus sejarah nya ritual remi tuh dimulai disini sob. Kita berempat maen remi, yang laen ada juga yang metik kelapa, jambu aer sama nyiapin buat bakar ikan gurame. Poko nya kita pesta deh tanpa harus ngeluarin banyak duit !!
Pokonya kalo temen-temen pengen tau suasana nya, mmmh desa banget. masih banyak pohon, ada balong besar banget, rumahnya asri, belakangnya pemandian air panas dari kaki gunung salak. Tambah orang-orangya yang ramah bikin suasana makin tentrem.















Disini juga kita mulai paham karakter masing-masing dari temen saya. Mungkin ini awal dari semua cerita ma kekompakan yang ada di kelas saya. Sore sekitar jam 4 kita langsung ke villa. Acara anak muda biasanya kan canggung kalo ada orang tua. Vilanya di atas bukit cukup buat sepuluh orang plus ada kolam rendam air panas didalamnya.
Ada yang tiduran, nonton TV, yg poto-poto dan terus terang aja ya kalo geng saya tuh hampir semuanya wajah sangar tapi narsis abis. Sebelum jalan-jalan malem kita sempetin dulu berendem aer panas. Dan konyolnya kita semua nyemplung bareng ke dalem bak. Seru, lucu dan nggak ada beban yang kepikiran sama sekali. Kita sadar kalo waktu pasti terasa cepet dan gak bakal kerasa. Makanya kita puas-puasin main ma seneng-seneng disana.

at Parking Area
at Villa Garut Residence












Malemnya kita langsung jalan ke pasar Ceplak. Disana banyak bangat kuliner khas Garut mulai dari makanan ringan, makana berat sampe makanan tradisional. Kita hunting poto sambil nikmatin suasana malam di kota Garut. Sekitar jam 11 kita balik lagi ke villa. Saya sih langsung tidur soalnya capek banget. Kalo temen-temen yang lain ada yang main kartu, ngangetin badan ada juga yang nonton film horor.
Besoknya beres prepare kita langsung balik ke rumah sodara buat makan pagi. Dan lagi-lagi menu komplit khas Garut udah ada depan mata kita. Nggak nunggu lama langsung aja kita lahap makanan nya yang enak dan punya rasa khas nya sendiri.

Nggak lama kita langsung pamit pulang, kita mampir dulu beli oleh-oleh khas Garut kaya dodol, chokodot, kerupuk ikan, dll. Tapi sayang nya kita kejebak hujan dijalan. Sempet nunggu ujan reda dulu di warung sambil nikmatin rokok+ kopi yang pas banget kan kalo lagi ujan.
Hujan reda, kita lanjut pulang dan sekitar jam 6 sore kita sampe di Tasikmalaya.

Ini baru Kisah saya sama temen-temen yang pertama. Dan masih bakal banyak lagi acara hang out kita selanjutnya.

Thank You ......

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel First Travelling to Garut ini dipublish oleh Unknown pada hari Kamis, 21 Februari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan First Travelling to Garut
 

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Followers